-->

Iklan

Slider

Youtube, sejarah dan fungsi nya yang perlu kita ketahui

MieKuah
06 February 2023, February 06, 2023 WIB Last Updated 2023-02-06T01:21:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sejarah 

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.[8] Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Fungsi Icon dan Menu Youtube: menjadi salah satu aplikasi yang banyak diminati masyarakat baik dari kalangan anak muda maupun orang tua yang bisa di akses seluruh dunia.

Dalam youtube kita hanya perlu menyediakan smartphone atau komputer.

Salah satu fungsi umum dari youtube yaitu kita dapat melihat berbagai macam video, baik itu berita, acara televisi, dan lain sebagainya.

Selain dapat melihat video, kita pun dapat membuat video sendiri dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar.

Beberapa macam konten yang bisa di uanggah salah satunya adalah vlog.

Jika kita mempunyai akun dengan nama pribadi, maka kita bisa menggunakan youtube dengan bebas, selama apa yang anda unggah tidak menyalahi aturan yang dibuat oleh pihak youtube sendiri.

Di era sekarang, banyak orang yang mengandalkan youtube dalam mencari nafkah.

Ada beberapa keuntungan dalam youtube, salah satu diantaranya adalah mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara memberikan saluran khusus untuk iklan pada akun youtube kita .

Fungsi Icon Menu Pada YouTube

Bagi kita yang ingin menjadi youtuber atau sekedar senang mengakses youtube, di bawah ini beberapa fungsi icon dan menu youtube yang perlu kita ketahui. Adapun detailnya adalah sebagai berikut :

Beranda

Salah satu fungsi icon dan menu pada youtube adalah tampilan beranda. Beranda sendiri mempunyai fungsi khusus.

Di dalam beranda, kita akan melihat upload video terbaru atau video mengenai berita viral.

Biasanya, jika akun yang dimiliki memiliki banyak subscriber, otomatis video yang sering muncul adalah video dari akun subscribe kita .

Trending

Dalam tampilan youtube, muncul tab trending. Dalam tab tranding, kita bisa melihat video-video yang sedang populer saat ini.

Tingkat trending bisa dinilai dari seberapa banyak orang yang menyukai video tersebut, begitupun sebaliknya.

Subscribtion

Pada tab subscribe, kita  hanya akan melihat koleksi video dari akun yang kita subscribe.

Biasanya orang mensubscribe akun tersebut karena beberapa hal, misalnya video yang sering diunggah unik atau anda mengidolakannya.

Kotak Masuk

Pada tab kotak masuk, kita bisa melihat langsung notifikasi di bagian atas layar smartphone tentang video yang masuk dari subscriber anda ataupun video yang di rekomendasikan.

Koleksi

Tab koleksi adalah tempat untuk menyimpan video-video, baik video yang kita  telah nonton maupun sukai. Semua berada pada tab koleksi tersebut.

Buat Video atau Postingan

Jika kita mempunyai akun atau channel youtube, kita bisa mengupload video dan konten youtube lainnya melalui akun kita dengan menggunakan perangkat seluler ataupun PC.

Telusuri

Pada tab telusuri, kita dapat menjelajahi dan menemukan video atau konten yang kita inginkan di youtube.

Untuk menemukan konten tersebut anda hanya mengklik icon penelusuran. Setelah itu akan muncul beberapa referensi mengenai konten yang anda inginkan.

Gambar Profil

Pada gambar profil, akun anda akan terlihat. Dari tab ini juga anda bisa mengakses channel, waktu tonton, ataupun beralih akun

Kesimpulan

Demikianlah beberapa fungsi icon dan menu pada youtube yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini.

Dengan adanya penjelasan mengenai icon tersebut, tentunya anda akan lebih mudah menggunakan aplikasi youtube tersebut, terutama jika anda masih pemula dalam hal ini.



Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+