-->

Iklan

Slider

Kendalikan iPod, Cukup dengan Lidah

MieKuah
24 March 2009, March 24, 2009 WIB Last Updated 2009-03-24T07:58:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Perkembangan teknologi memang semakin canggih. Jepang mengembangkan sebuah alat yang dapat mengendalikan semua peralatan elektronik cukup dengan gerakan ekspresi wajah, seperti senyum atau mengedipkan alis.

Alat yang dinamakan ‘Mimi Switch’ itu memungkinkan seseorang mengoperasikan mesin cuci atau iPod tanpa perlu susah-susah menggunakan tangan.

Tak hanya mesin cuci, Mimi Switch atau ?Ear switch? itu nantinya juga bakal mengendalikan iPod, terutama untuk memindah-pindahkan lagu yang sedang dimainkan.

“Anda akan dapat menyalakan lampu atau menyalakan mesin cuci cukup dengan menggerakan mulut anda,” kata penemu alat tersebut Kazuhiro Taniguchi, dikutip dari AFP, Senin (9/3/2009).

Menurut Taniguchi yang berasal dari Osaka University itu, Mimi Switch didesain tak ubahnya seperti headphones, tapi dilengkapi dengan sensor inframerah yang dapat menangkap setiap gerakan ekspresi wajah.

“Alat ini, dapat diprogram dengan beberapa variasi ekspresi wajah, seperti senyum ataupun gerakan hidung,” ujar Tanuguchi.

Lebih lanjut Tanuguchi mengatakan nantinya ia akan mencoba alat itu untuk mengoperasikan iPod. ‘Menyalakan atau menghentikan lagu di iPod dapat dilakukan dengan menggunakan lidah seperti gambar Einstein yang terkenal,’ ujarnya.
makin keren saja ya negeri sakura ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+