-->

Iklan

Slider

iPhone Sukses Hempaskan Blackberry

MieKuah
10 November 2008, November 10, 2008 WIB Last Updated 2008-11-10T03:25:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabar gembira datang untuk Apple. Sebab, ponsel andalannya iPhone sukses melampaui angka penjualan Blackberry, smartphone populer besutan RIM (Research In Motion).

Demikian yang terungkap dalam data susunan Canalys, sebuah biro peneliti pasar internasional. Menurut data itu, sebanyak 39,9 juta smartphone dikapalkan ke seluruh dunia pada periode Juli- September 2008.

Dalam kurun waktu itu, Apple sukses menjual 6,9 juta smartphone andalannya, iPhone sehingga menguasai pangsa pasar global sebanyak 17 persen.

Angka tersebut membuat Apple berada di posisi kedua pasaran smartphone, di bawah Nokia yang punya pangsa pasar 18,9 persen. Apple berhasil menggeser RIM dengan Blackberrynya ke posisi ketiga dengan pangsa pasar 15,3 persen.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (10/11/2008), data tersebut mencerminkan larisnya iPhone secara global. Apple memang berekspansi menjual iPhone terbaru versi 3G ke banyak negara sehingga mendorong penjualan.

Adapun untuk sistem operasi, Windows Mobile tercatat punya pangsa pasar 13,5 persen untuk smartphone, di bawah Symbian dengan 46,6 persen.

Meski saat ini telah mengungguli Blackberry, Apple tampaknya tak bisa berleha-leha. Pasalnya RIM agresif menggelontorkan produk baru untuk menarik konsumen, misalnya Blakcberry model Bold dan Storm.

-->
Fino Yurio Kristo - detikinet
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+