-->

Iklan

Slider

Mundur dari Menpan-RB, Asman Sebut Lowongan CPNS Tetap Dibuka

MieKuah
14 August 2018, August 14, 2018 WIB Last Updated 2018-08-14T16:21:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Asman Abnur memilih mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Asman mundur lantaran Partai Amanat Nasional (PAN), partai tempatnya bernaung, tidak mendukung pasangan calon Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Setelah Asman mundur, bagaimana nasib lowongan CPNS yang rencananya mau dibuka Agustus ini? Seperti diberitakan sebelumnya, Asman mengatakan lowongan CPNS akan dibuka Agustus ini.

Asman pun menegaskan lowongan CPNS 2018 tetap digelar, rencananya akhir Agustus ini.

"Ya, mudah-mudahaan, (walau mundur) ya tetap. Itu program kerjanya KemenPAN-RB enggak tergantung individu," tuturnya di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Asman menjelaskan saat ini proses pembukaan CPNS 2018 masih dalam tahap pemyelesaian data angka kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing kementerian dan lembaga pemerintahan.

"Detilnya belum selesai, rincian formasinya yang belum," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana membuka lowongan pada akhir Mei 2018, kemudian ditunda setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018. 


Tak lama, pemerintah melalui Kementerian PAN-RB juga menargetkan untuk bisa membuka seleksi CPNS pada akhir Juli 2018, namun tak kunjung dibuka. 

Terakhir, pemerintah menjanjikan lowongan CPNS dibuka pada Agustus 2018 ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Asman Abnur di Istana Presiden. Dirinya tetap optimistis bisa mengumumkan di Agustus 2018.(detik.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+