-->

Iklan

Slider

Extra Hot Ramen: Mie Kuah Super Pedas

MieKuah
05 March 2009, March 05, 2009 WIB Last Updated 2009-03-05T16:50:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

doyan mie kuah versi Jepang atau ramen dengan cita rasa pedas? Heemm... menu baru dari Gokana Teppan, restoran cepat saji asal Jepang, tepat untuk Anda.

Gokana yang punya sejumlah gerai di sejumlah mal di Jakarta dan Tangerang sesungguhnya sudah lama menyediakan ramen. Namun kali ini, restoran berkonsep cook by order itu menyajikan ramen dalam empat varian rasa pedas yaitu hot ramen, xtra hot ramen, super hot ramen, super xtra hot ramen. Jika rasa pedas bukan masalah untuk Anda, silahkan menjajal.

Di Jepang, ramen merupakan makanan favorit. Ada banyak tempat di negara itu yang menjual ramen. Meski demikian, ada saja tempat yang selalu ramai dikunjungi orang.

Konon, ramen berasal dari Cina. Namun orang Jepang berhasil mengembangkan resep dasar ramen sehingga tercipta variasi rasa mie kuah yang khas Jepang. Kunci pembuatan ramen ada pada kuah yang bercita rasa khusus yang disebut umami.

Kaldu atau umami itu diambil dari campuran berbagai bahan seperti tulang sapi, tulang ayam, kacang kedelai gongsen, jamur shiitake, bawang bombay atau daun bawang. Semua restoran di Jepang pasti membuat umami dengan cita rasa tersendiri.

>> http://www.kompas.com/


Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+