-->

Iklan

Slider

CARA MERUBAH SD CARD JADI MEMORI INTERNAL ANDROID

MieKuah
11 August 2018, August 11, 2018 WIB Last Updated 2018-08-11T12:23:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Jika memori telepon Android sobat hampir penuh, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, misalnya dengan menghapus cache, aplikasi, dll. Tapi pada artikel kali ini kita akan ajarkan cara permanen untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan cara merubah SD Card menjadi memori internal. Tips ini efektif untuk mengatasi beberapa masalah berikut:
  • Tidak dapat memasang aplikasi. Ruang di perangkat tidak cukup untuk memasang (nama aplikasi).
  • Ruang penyimpanan hampir penuh. Message tidak dapat mengirim atau menerima pesan hingga lebih banyak ruang tersedia di perangkat Anda.
  • Ruang di perangkat tidak cukup untuk memasang.
Sebelum memulai, saya perlu dijelaskan di awal, tidak semua smartphone Android mendukung metode ini. Kalau ponsel atau tablet sobat tidak ada pilihan seperti yang terlihat di artikel ini, berarti perangkat sobat tidak mendukung cara ini.
Kalau sobat mengalami pesan di Ruang penyimpanan hampir penuh atau habis, beberapa fungsi system mungkin tidak dapat bekerja, sobat bisa mencoba menambah memori internal handphone dengan menggunakan kartu SD Card. Berikut caranya:
Pertama kita buka settings / pengaturan / Setelan lalu kita Klik Penyimpanan / Storage.
Lalu kita klik di Kartu SD / SD Card.
Kita klik MENU atau tiga titik kecil. 
Lalu pilih Setelan Penyimpanan / Storage Settings.
Lalu kita klik Format Sebagai Internal.
Sampai disini, kalau di perangkat sobat tidak ada menu seperti ini, berarti cara ini tidak didukung oleh perangkat milik sobat.
Kalau ada pilihan seperti ini, sebelum melanjutkan saya akan infokan di awal bahwa proses ini akan menghapus semua data yang tersimpan di memori card, sekali lagi, akan menghapus semua data yang tersimpan di memori card. Jadi, harap backup dulu data-data yang ingin disimpan.
Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+